Simak Perbedaan Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus

perbedaan samsung galaxy s8 dan s8 plus

Perbedaan HP Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus wajib untuk Anda ketahui. Apalagi jika dalam waktu dekat Anda ingin segera memiliki smartphone yang sudah diluncurkan di Kota New York, Amerika Serikat menjelang akhir bulan Maret 2017. Samsung sendiri termasuk perusahaan teknologi dan komunikasi yang terus melakukan inovasi terhadap produknya. Terutama untuk gadget pintar, Samsung tampaknya akan secara gencar menghadirkan fitur-fitur yang semakin canggih ke dalam smartphone pada seri-seri terbarunya. Seperti yang terlihat pada Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus. Anda mungkin akan kesulitan menemukan perbedaannya. Untuk itu, daripada penasaran menebak apa saja perbedaan dari kedua seri terbaru Samsung tersebut, simak ulasannya berikut ini.

Perbedaan Dimensi Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus

perbedaan samsung galaxy s8 dan s8+Perbedaan yang terdapat pada smartphone Samsung Galaxy S8 dan S8 Pus terdapat pada dimensi. Smartphone Samsung Galaxy S8 memiliki dimensi (148.9×68.1×8) mm. Dengan berat body dimensi 155 gram. Sedangkan Samsung Galaxy S8 Plus memiliki dimensi (159.5×73.4×8.1) mm. Dengan berat body dimensi 173 gram. Jika Anda lebih senang membawa smartphone yang lebih nyaman dalam genggaman, maka pilihlah Samsung Galaxy S8. Jika Anda lebih senang menggunakan smartphone dengan ukuran layar yang lebih lebar, maka dapat memilih Samsung Galaxy S8 Plus. Untuk bahan body smartphone kedua seri ini sama-sama terbuat dari perpaduan glass dan metal yang memiliki LED sebagai notifikasi dan IP 68 Certified. Sehingga baik Samsung Galaxy S8 maupun S8 Plus sama-sama terlihat sebagai gadget pintar yang elegan di era modern saat ini.

Perbedaan Layar Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus

Perbedaan yang dapat Anda ketahui pada Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus adalah pada layar. Lebar layar smartphone Samsung Galaxy S8 adalah 5.8 inchi dengan resolusi (1440×2960) pixels dan memiliki kerapatan ~570 ppi. Sedangkan lebar layar smartphone Samsung Galaxy S8 Plus adalah 6.2 inchi dengan resolusi yang sama seperti Samsung Galaxy S8 Plus hanya berbeda pada kerapatannya, yaitu ~474 ppi. Kedua layar seri ini juga memiliki perlindungan layar antigores berupa Gorilla Glass 5 dan Edge Curved Glass dengan super AMOLED Capacitive. Sehingga Anda tidak perlu menambahkan pelindung layar untuk menjaga bagian muka smartphone Samsung Galaxy S8 maupun S8 Plus tetap mulus tanpa goresan.

Perbedaan Jaringan Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus

Perbedaan smartphone Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus juga terlihat pada jaringannya. Meskipun kedua seri ini sama-sama menggunakan jaringan HSDPA dengan kecepatan 42.2 mbps. Namun, untuk HSUPA memiliki kecepatan yang berbeda. Begitu pula dengan jaringan LTE yang digunakan. Pada smartphone Samsung Galaxy S8 kecepatan HSUPA adalah 11.5  mbps, dengan jaringan 4G LTE Cat 16 berkecepatan 1024/150 Mbps. Sedangkan smartphone Samsung Galaxy S8 Plus kecepatan HSUPA yang dimiliki adalah 5.76 mbps, dengan jaringan LTE Cat 6 berkecepatan 300/50 Mbps.

Perbedaan Fitur Kamera Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus

Perbedaan yang signifikan sebenarnya tidak begitu terlihat antara smartphone Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus dari segi kamera. Keduanya sama-sama dibekali dengan dual kamera. Anda baru dapat melihat perbedaannya ketika menggunakan fitur video untuk merekam. Pada smartphone Samsung Galaxy S8 fitur video rekaman memiliki resolusi 2160p@60 fps. Sedangkan smartphone Samsung Galaxy S8 Plus fitur video rekaman memiliki resolusi 2160p@30 fps. Meskipun ada perbedaan pada video rekaman, Anda sudah cukup puas dengan kamera belakang yang memiliki resolusi 12 Mega Pixels dan kamera depan beresolusi 8 Mega Pixels. Belum lagi adanya tambahan fitur autofocus, OIS, dan LED flash yang membuat hasil bidikan obyek tampak jelas.

Perbedaan Kapasitas Baterai Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus

Perbedaan selanjutnya dari produk smartphone Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus terletak pada kapasitas baterai. Untuk smartphone Samsung Galaxy S8 hanya berkapasitas 3000 mAh dengan jenis baterai Li-Ion. Sedangkan Samsung Galaxy S8 Plus berkapasitas lebih besar 3500 mAh dengan jenis baterai Li-Po. Jika Anda adalah orang yang tidak ingin ketinggalan update di media sosial online atau hobi bermain game melalui smartphone, tentu dapat memilih smartphone Samsung Galaxy S8 Plus yang memiliki kapasitas baterai lebih besar. Perbedaan HP Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus dari segi kapasitas baterai juga menunjukkan daya tahan penggunaan.

 Perbedaan Harga Jual antara Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus

perbedaan samsung galaxy s8 dengan s8 plusPerbedaan yang sudah disebutkan sebelumnya pada seri smartphone negeri ginseng ini sebenarnya sedikit. Namun, dari harga jual yang dipasarkan ternyata cukup signifikan. Diketahui harga jual smartphone Samsung Galaxy S8 berkisar di angka Rp 10 juta. Sedangkan harga jual Samsung Galaxy S8 Plus berkisar di angka Rp 12 juta. Dari harga jual tersebut, tentu saja Anda lebih memilih smartphone Samsung Galaxy S8 Plus yang memiliki spesifikasi lebih unggul. Harga smartphone yang lebih mahal, namun spesifikasi yang lengkap, tentu tidak akan membuat Anda kecewa.

Perbedaan HP Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus tidak terpaut jauh. Apalagi diketahui pula prosessor keduanya tidak berbeda. Sama-sama dibekali dengan sistem operasi Android versi 7.0 Nougat dengan CPU Octa-c0re, GPU Mali-G71 MP20, dan chipset berupa Exynos 8895 sudah menjelaskan kecepatan dalam menjalankan aplikasi dan menjelajah di dunia maya dapat berjalan dengan lebih lancar. Anda tidak akan mengenal smartphone yang loading lama pada smartphone Samsung Galaxy S8 maupun S8 Plus. Jadi, manakah dari kedua smartphone andalan Samsung ini yang lebih menarik perhatian Anda? Demikian sedikit review tentang perbedaan samsung galaxy s8 dan s8 plus dari Sribc.

Leave a Reply